Senin, 15 Juni 2015

hobby

HOBBI
hobbi saya adalah Memasak sambal dengar lagu.Ketika mama saya memasak saya suka membatu mama saya agar saya dapat mengetahui  cara-cara buat kue agar saya dapat mudah membuat kue tanpa ada mama saya.ketika saya masak di dapur mama saya pasti akan menegur masakan saya biasanya masakan saya selalu kurang masin.
            Masakan paling saya suka buat adalah kue sarang semut sama kue baronggko.Jika ingin membuat kue ini mudah saja jika ingin membuatnya,kalian bisa melihat cara pembuatan kue baronggko sama sarang semuat anda boleh melihatnya di bawah ini :
CARA_CARA PEMBUATAN KUE BARONGKO DAN KUE SARANG SEMUT
Pertama kue barongko
Bahan:
1.        8 buah pisang kapok matang
2.        2 butir telur, kocok lepas
3.        50 gram gula pasir
4.        ¼ sendok teh garam
5.        ¼ sendok teh vanili bubuk
6.        100 ml santan dari ¼ butir kelapa
7.        Daun pisang untuk membungkus
Cara Membuat Resep Kue Barongko Pisang:
1.        Kupas pisang, potong-potong, haluskan
2.        Tambahkan telur, gula pasir, garam, vanili, santan. Aduk hingga rata
3.        Ambil selembar daun pisang, masukkan 2 sendok makan adonan. Bungkus bentuk tum.
4.        Kukus 30 menit hingga matang
5.        makana siap di sajikan


Kedua kue sarang seemut
BAHAN Resep Kue Sarang Semut:

# Sebanyak 200 gr margarine/mentega, dicairkan
# Sebanyak 200 gr gula pasir
# Sebanyak 200 ml air
# Sebanyak 150-200 ml susu kental manis (tergantung manis yang diingini)
# Sebanyak 100 gr tepung terigu
# Sebanyak satu sdt soda kue
# Sebanyak lima butir telor

Cara Membuat Kue Sarang Semut Kukus :

satu. Panaskan gula hingga men-jadi karamel, beri air, aduk hingga gula karamel larut. Dinginkan.
dua. Kocok telor hingga agak pucat dan juga berbuih, masukkan susu, kocok hingga rata.
tiga. Tambahkan tepung, mentega cair, aduk rata lalu masukkan air karamel dan juga soda kue. Aduk rata kembali.
empat. Tuang menuju dalam loyang yang telah diolesi mentega dan juga ditaburi tepung tipis. Panggang dengan suhu 150 °C hingga matang (lebih kurang 45 menit)
lima. Tunggu hingga benar-benar dingin se-belum dipotong.
jika memasak jangan pernah merasa kamu paling hebat bgus kamu merasa kamu pasti bisa untuk memasak.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar